Download Game Gratis, Tutorial, Tips dan Tricks, Download Apk

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah

Halo apa kabar nih? kali ini admin mau share Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah. Pasti yang belum tau proyektor mini pada penasaran apasih, oke tenang dulu kawan, jadi Proyektor adalah sebuah alat optik yang digunakan untuk menampilkan gambar di sebuah layar proyeksi atau permukaan serupa. Proyektor dapat mengacu kepada beberapa hal berikut: Proyektor elektronik: Proyektor LCD. 

nah udah pada ngerti belum? tapi kali ini yang admin share khusus untuk hp ya, biaya yang digunakan pun sangat minim lho, baik tanpa panjang lebar ikuti step - step dibawah ini ya.

Step 1 Cara membuat proyektor mini :

Untuk membuatnya sendiri sih cukup mudah dan bahannya pun cukup mudah didapat
Kita cuma butuh :
  • Box sepatu
  • Gunting/Cutter/Pisau
  • Lakban/Selotip
  • Pulpen/Spidol
  • Kaca Pembesar
  • Stand handphone

Step 2 Cara membuat proyektor mini :

Siapkan box sepatu, dan tutup semua celah/lubang menggunakan lakban untuk mencegah cahaya keluar atau masuk (agar tetap gelap). Gunakan lakban yang berwarna hitam jangan transparan, karena bakal mengurangi performa proyektor mini agan.

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah


Step 3 Cara membuat proyektor mini :

lalu tandai bagian tengah kotak dengan bentuk kaca pembesarnya (lingkaran) menggunakan spidol/pulpen seperti gambar dibawah ini :

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah


Step 4 Cara membuat proyektor mini :

Potong lingkaran yang sudah ditandai tadi menggunakan cutter / pisau, saya sarankan jangan menggunakan gunting karena akan lebih sulit memotongnya bila menggunakan gunting.

Lalu letakkan kaca pembesarnya di lingkaran yang udah kalian potong tadi dari dalam box sepatu nya, lihat contoh gambar dibawah ini :

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah


Step 5 Cara membuat proyektor mini :

Lalu rekatkan kaca pembesar agan menggunakan lem, lakban atau selotip. Jika kaca pembesarnya memiliki handlenya silahkan kalian selotip dari dalam.

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah



Step 6 Cara membuat proyektor mini :

Lalu kalian siapin stand buat HP. ditoko cuma 20 ribuan kalau gasalah, bagi yang belum punya bisa diakali pakai lego, disusun seperti gambar dibawah ini ya :

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah

Step terakhirnya letakan HP kalian di dalam box sepatunya di tempat stand hp nya (penempatannya dibalik ya,jika tidak nanti gambar yang dihasilkan proyektor mini nya jadi terbalik karena kita menggunakan kaca pembesar.

Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah


Tips - Tips Seputar Proyektor Mini

  • Jika hasilnya redup/buram, coba brighnessnya atau tingkat kecerahan layarnya di atur ke setingan max (paling terang)
  • Jika masih redup juga, coba di proyeksikan di tempat yang gelap, jika memungkikan ditempat yang cukup gelap.
  • Untuk mendapatkan gambar mini proyektor yang berkualitas, tempatkan di tembok putih atau di layar proyektor. jika tidak ada bisa mengguakan karton putih.
  • Untuk mendapatkan gambar yang lebih besar, cobalah untuk memindahkan mini proyektor nya lebih jauh dari medianya (tembok, layar proyektor, dll)
  • Jika hasil dari mini proyektor nya terbalik, coba balikan HP kalian
  • Jika kalian menggunakan anti-spy, sebisa mungkin dilepas dulu ya, karena akan mengurangi kualitas dan kejernihan gambar.
SELAMAT MENONTON

0 Response to "Tutorial Cara Membuat Proyektor Mini Untuk Hp Mudah"

Poskan Komentar